pirates_of_the_caribbean_on_stranger_tides_ver9

Pirates of the Carribbean “On Stranger Tides” : Jack Sparrow has lost his charms


Jack Sparrow (Johnny Depp) is back! And this time, he’s alone. No Will Turner, no Elizabeth Swann, and none of his crew either. Just him on his journey to find the fountain of youth  … with Blackbeard (Ian McShane) and his daughter-slash-Jack’s-former-sort-of-lover, Angelica Teach (Penelope Cruz). But he’s on a rush, because the Spanish are on their way to the fountain of youth too, and so does Barbossa (Geoffrey Rush) with his British crew under the will of King George.

So Jack Sparrow is back, hurray! It’s going to be another fun and unforgettable journey with the eccentric yet lovable Jack Sparrow again … or so I thought.

Film ini gak semembosankan itu, untungnya, tapi tetep aja gak bisa dibandingkan dengan sekuel – sekuel sebelumnya. PoC 4 seolah sudah kehilangan tajinya, dan hilangnya karakter – karakter lama yang sudah sangat familiar tidak bisa begitu saja digantikan dengan kehadiran karakter – karakter baru yang sebenarnya, cukup menarik. Seperti misalnya bajak laut yang paling ditakuti, Blackbeard, ataupun love interest Jack Sparrow, Angelica.

Sejujurnya, hubungan  love-and-hate-and-hidden-intentions antara Jack dan Angelica mungkin bisa menjadi lebih menarik, andaikan saja Sparrow masih memiliki charm yang dulu dia miliki, yang berhasil menarik hati Angelica. Namun entahlah, rasa – rasanya ada saja yang kurang. Entah itu chemistry, atau memang ceritanya aja yang maksa. Setidaknya, love story antara Jack dan Angelica masih jauh lebih menarik daripada cerita Syrena dan Philip yang fairy tale banget dan ketebak banget.

Yasudahlah ya, toh film ini emang dibikin hanya gara – gara Disney tergiur untung besar, dan untungnya, Johny Depp masih setuju untuk memerankan Jack Sparrow. Coba gak ada Johny Depp. Mau jadi apa ini film. Sebagai installment keempat dari seri yang memang sudah seharusnya berhenti di film ketiga, PoC 4 sebenarnya lumayan menghibur, dan lebih mending lah daripada film ketiga. Tapi memang harus diakui bahwa seri ini udah gak semenarik dulu dan bisa dibilang, basi.

Memorable scene? Kaki palsu isi anggur! Itu daebak abis *lol*

Rate : 3 / 5

Director : Rob Marshall. Writer : Ted Elliot & Terry Rosio. Released on : 28 September 2011, Casts : Johnny Depp, Penelope Cruz, Geoffrey Rush, Ian McShane

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s