12898312_gal

Wall Street : Money Never Sleeps “They took my life – and when I got out – who’s waiting for me? Nobody!”

Gordon Gekko (Michael Douglas), seorang broker senior yang baru saja dibebaskan dari penjara setelah ditahan selama 8 tahun. Dia keluar dari penjara dengan harapan akan dijemput oleh keluarganya, tapi tak menemukan seorang pun

Jacob Moore (Shia LaBeouf), seorang broker muda di perusahaan Keller Zabel sekaligus murid dari Louis Zabel (Frank Langella), pemilik Keller Zabel, dan pacar dari putri satu satunya Gordon Gekko, Winnie Gekko (Carey Mulligan)

Ketika Keller Zabel bangkrut dan Louis bunuh diri, Jacob yang ingin balas dendam pada Bretton James (Josh Brolin), tersangka utama di balik musibah itu, bekerja sama dengan Gordon untuk menghancurkan Bretton. Sebagai imbalannya, Jacob membantu usaha Gordon untuk berbaikan kembali dengan Winnie

Awalnya aku kira ini bakal jadi sebuah film berat tentang ekonomi, tapi ternyata Wall Street : Money Never Sleeps ini lebih fokus ke drama kehidupan di antara Gordon, Jacob, dan Winnie. Ga perlu terlalu paham sama ekonomi buat memahami film ini, karena toh ekonomi hanya “hiasan” yang menjadi penghubung sekaligus pemisah diantara mereka bertiga. Dan tanpa paham ekonomi pun, film ini masih bisa dinikmati

Wall Street : Money Never Sleeps menyajikan sebuah cerita yang cukup rumit, dengan beberapa twist yang mengejutkan. Unsur dramanya kental, tapi ga bikin film ini jadi menye menye dan mbosenin. Malah sangat menarik melihat seorang Gordon Gekko berusaha berubah menjadi orang yang lebih baik, dan Winnie berusaha mempertahankan dinding di sekelilingnya. Perjuangan Jacob untuk membalas dendam juga sangat worth untuk diliat, dan aku menikmati persaingan antara Jacob dan Bretton. Biarpun harus kuakui, aku agak kecewa sama endingnya yang terlalu mudah

Keempat aktor utamanya juga menyajikan performa yang bagus. Jarak waktu 23 tahun tidak lantas membuat Michael Douglas lupa pada Gordon Gekko. Sebaliknya, ia semakin menyatu dengan karakter tersebut. Dan di sini, Douglas tidak hanya menunjukkan sosok Gordon Gekko yang biasanya dengan motto “Greed is Good”nya, namun juga sisi rapuh dan manusiawi seorang Gordon Gekko, yang menyentuh hati

Shia LaBeouf menunjukkan kalau dia punya kualitas akting yang bagus, dan tidak sekedar modal tampang. Bahkan untuk mendalami perannya, LaBeouf sempat bekerja pada pialang dan periset di dunia perbankan dan ekonomi. Tidak heran dia berhasil memerankan Jacob Moore dengan baik. Carey Mulligan juga tampil meyakinkan sebagai Winnie, menjadikannya tidak hanya sekadar tokoh hiasan yang tidak terlalu penting. Chemistry di antara mereka berdua juga terlihat sangat nyata dan dewasa ga terlalu mengejutkan sih, secara mereka kan emang terlibat cinta lokasi dan masih bertahan sampai saat ini. such a cute couple :3

Bretton James, yang awalnya akan diperankan oleh Javier Bardem,  tampil meyakinkan sebagai tokoh antagonis di tangan Josh Brolin. Sifat jahat Bretton terlihat sangat manusiawi, terutama saat di akhir akhir. Entah kenapa aku malah merasa agak kasihan dan sedikit kagum sama Bretton. Susan Sarandon juga lumayan mencuri perhatian sebagai ibu Jacob. Dan entah kenapa aku inget banget sama tokoh July yang diperanin Eli Wallach. Lucu aja hahaha

Sebagai tambahan, yang cewek cewek bisa puas nontonin Shia LaBeouf yang sumpah ganteng banget disini. Perfect combination of sleek and stylish formal suit with rough and rebellious leather jacket. Keren abiis :3 Ini cowok pake kaos oblong sama celana pendek aja tetep ganteng❤

Overall, Wall Street : Money Never Sleeps menyajikan drama yang menarik tentang hubungan manusia, dan pengaruh uang pada diri manusia. I’m enjoying it. Plus dapet eye candy sepanjang film. Worth to watch banget :B

Btw, aku suka banget waktu Jacob balapan sama Bretton. Keren \m/

Gordon Gekko: Payback. Except I’m not in that business anymore – because the one thing I learned in jail is that money is not the prime asset in life. Time is.

Gordon Gekko: Someone reminded me I once said “Greed is good”. Now it seems it’s legal. Because everyone is drinking the same Kool Aid.

Rate : 4,25 / 5

Director : Oliver Stone

Writer : Allan Loeb & Stephen Schiff

Released on : October 2010

Casts : Michael Douglas, Shia LaBeouf, Carey Mulligan, Josh Brolin

2 thoughts on “Wall Street : Money Never Sleeps “They took my life – and when I got out – who’s waiting for me? Nobody!”

    • menurutku? yep, seganteng itu😀 abisnya udah dari sananya ganteng, stylenya disitu oke pula, haha. lagian jarang jarang ada cowok pake kaos oblong sama celana pendek tetep keren lol

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s