Peacock : She’s not the boss of me!

Hidup John Skillpa(Cillian Murphy),  seorang pegawai bank yang penyendiri dan agak anti sosial di kota Peacock, sangat sangat normal dan biasa saja. Itu kalau kita tidak mengetahui fakta bahwa John punya kepribadian lain sebagai seorang perempuan bernama Emma yang setiap hari mengerjakan tugas tugas rumah tangga John
Suatu hari, saat Emma tengah menjemur pakaian, sebuah kereta terguling ke halaman rumah john dan hampir membunuh Emma. Maka keberadaan Emma pun terekspos, dan orang orang mulai mengenalnya sebagai istri John


Peacock bagus. Awalnya kukira ini film horor loh abisan gambar posternya agak creepy dan copeningnya misterius banget udah gitu rumahnya si John juga serem banget -,- eh ternyata Peacock enggak horor. Cuma agak creepy di beberapa bagian dan itu juga lebih karena ceritanya agak aneh jadi terkesan creepy.
Ceritanya hampir ga ketebak dan aku dibuat menunggu setiap adegan dengan sabar tanpa mengalihkan pandangan dari layar. However, di beberapa bagian Peacock terasa agak membosankan. Mungkin karena alurnya emang lumayan lambat dan emang kurang ada hal hal yang mengejutkan atau menarik perhatian sih ya. But it still enjoyable
Kalo dipikir pikir sebenernya ceritanya simpel, tapi kepribadian ganda-nya John dan hubungan antar kepribadiannya itu yang bikin ceritanya jadi unik. Bagusnya, kepribadian ganda si John itu bener bener misterius dan ga dijelaskan secara eksplisit juga itu apa dan kenapa bisa gitu. Aku cuma bisa nebak nebak atau mungkin aku yang kurang nangkep ya?
Hal lain yang aku suka adalah film ini bener bener sederhana. Semuanya sederhana dan normal dan yang aneh disini cuma John yang digambarkan bener bener ga bisa fit in. Tapi ya ini bisa jadi agak mbosenin sih. Habisan semuanya sangat sangat normal jadi ga berasa nonton film. Di sisi lain ini oke banget karena filmnya jadi ga berlebihan. Dan untuk film dengan cerita seunik Peacock, kesederhanaan ini cocok banget dan melengkapi film ini dengan cara tersendiri
Hampir semua karakter di film ini kegarap dengan baik, dengan porsi mereka masing masing dan memiliki peran peran tersendiri dalam membangun cerita Peacock. Dan karakter karaktertersebut  juga berhasil diperankan dengan baik. Ellen page main bagus disini. Susan Sarandon juga lumayan mencuri perhatian. Juga Bill Pullman sebagai bosnya John yang annoying. Dan last but not least, thumbs up buat Cillian Murphy yang berhasil memerankan baik John maupun Emma dengan sangat bagus. Sumpah ya pas jadi Emma tu bener bener cewek banget dan cantik juga sih dan sangat meyakinkan. Normal lah orang orang ga nyangka kalau itu John. Diperankan oleh Murphy, John (juga Emma) jadi terasa sangat nyata dan memorable. Yaampun masih keinget sama sosoknya Emma. Terutama ekspresinya yang entah kenapa selalu terasa dingin, kayak dia bukan bener bener manusia nyata. Oh dan btw si Jack lucu banget deh aku gemes heboh sendiri

John Skillpa : Mr. French, what would you do without me?
Edmund French : Find someone more reliable


Rate : 4 / 5

Director : Michael Lander

Writer : Michael Lander, Ryan O Roy

Released on : April 2010

Casts : Cillian Murphy, Ellen Page, Susan Sarandon, Josh Lucas

6 thoughts on “Peacock : She’s not the boss of me!

  1. Film ini emang terkesan lambat..tapi jujur aja, setelah 2 kali nntn berasa ga selambat yg pertama. Yg ketiga kali malah enjoyable bgt.

    Cillian Murphy TOP abis. Makanya org2 yg suka mandang sebelah mata ma Cillian suka sy suruh cari film2 independent atau irishnya. Dia itu SANGAT underated gara2 film2 big budgetnya yg buatan hollywood ga nunjukkin skil akting dia sesungguhnya.

    • Wah aku baru nonton sekali. Mungkin kapan kapan aku coba nonton lagi😀
      Sebelum ini sih ga terlalu tertarik sama Cillian Murphy, cuma sadar gantengnya aja *ups* tapi sekarang jadi minat buat nyari film filmnya yang laen. Ada rekomendasi?😀

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s