12862403_gal

How To Train Your Dragon : I wouldn’t kill him, because he looked as frightened as I was. I looked at him, and I saw myself.

Director : Dean DeBlois & Chris Sanders

Writer : William Davies, Dean DeBlois, & Chris Sanders

Released on : March 2010

Casts : Jay Baruchel, Gerard Butler, Craig Ferguson, America Ferrera

Di desa viking, setiap anak dilatih dan berkeinginan menjadi pemburu naga yang hebat. Begitu juga Hiccup, anak Kepala Desa Stoick. dia ingin membuktikan bahwa dia juga bisa menjadi pembunuh naga yang hebat seperti ayahnya.

Sayangnya, Hiccup sangat payah dan hampir tidak bisa melakukan apa apa. Bahkan waktu dia akhirnya berhasil menembak seekor Night Fury, tidak ada yang percaya padanya yaiyalah

Hiccup memutuskan untuk mencari naga yg dia tangkap itu hutan. Tapi saat akhirnya menemukan Night Fury itu, Hiccup tidak sanggup membunuhnya. Malahan, dia melepaskannya. Waktu Hiccup mau ngasih tau ayahnya kalo dia ga sanggup jadi pembunuh naga, Stoick justru menginginkan Hiccup memulai latihan membunuh naga.

Waktu Hiccup tau kalo Night Fury itu ga bisa terbang gara gara ekornya patah, Hiccup memutuskan untuk memeliharanya dan menamainya Toothless. Hiccup juga berusaha membuatkan pengganti ekor buat Toothless.

Sebenernya sih ga ada yang istimewa dari plot cerita HTTYD. Common plot doang kok. Yang keren, film ini berhasil membungkus plot yang “biasa” itu dengan cerita yang menarik dan menyenangkan, dan jadi ga mbosenin ataupun ketebak. Ceritanya bagus, ga kerasa wagu ataupun dibuat buat.

Jadi penasaran banget sama versi 3Dnya. versi 2Dnya aja udah keren banget, walaupun sayangnya aku ga nonton dari awal –” Film ini udah berhasil jadi salah satu film favoritku😀 dan aku ga yakin bakal ada film animasi yang lebih bagus dari ini tahun ini :B

Cerita antara Hiccup sama Astrid juga bagus banget. Dari awalnya Astrid benci banget sama Hiccup yang dia anggap ngambil kesempatannya untuk menjadi Viking sejati, sampe akhirnya dia makin deket sama Hiccup setelah ketemu Toothless. Lucu banget deh beneran :3

I love the ending by the way. Happy ending, indeed, but not that happy though. Makanya saya suka banget :3 endingnya jadi bener bener memorable. Tapi agak wagu ya – spoiler – si Hiccup susah jalan pake kaki barunya tapi bisa nunggangin Toothless dengan santainya –”

Toothless pinter banget lagi :3 lucu banget caranya dia gangguin Astrid sama Ayahnya Hiccup sampe mereka minta maaf. Dan dia setia banget sama Hiccup. Lucunyaaaa :3 btw kata mbak Hemas Toothless mirip Stitch. Ya emang lumayan mirip sih, haha.

Btw, really like it when Hiccup and Toothless take Astrid in a ride for the first time. Keren abis  :3 sweet tapi juga lucu bangeet :3

Hiccup: Thank you for nothing, you useless reptile

Gobber: Don’t worry. You’re small and you’re weak. That’ll make you less of a target! They’ll see you as sick or insane and go after the more viking-like teens instead.

Astrid: What are you gonna do about it?
Hiccup: Ehhh… probably something stupid.
Astrid: Good, but you’ve already done that.
Hiccup: Then something crazy…!
Astrid: That’s more like it!

Rate : 4,5/ 5


Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s