MN2onUMQ5z3Bmnx3

Alangkah Lucunya (Negeri Ini) : Ini negara bebas, yang mau nyopet silakan nyopet.. Yang mau ngasong ya ngasong..

Director : Deddy Mizwar

Writer : Musfar Yasin

Released on : April 2010

Casts : Reza Rahadian, Deddy Mizwar, Slamet Raharjo, Jaja Miharja, Tio Pakusadewo, Sakurta Ginting

Muluk adalah Sarjana Management yang sudah dua tahun menganggur. Karena frustasi, awalnya dia ingin beternak cacing, namun terbentur masalah halal – haram

Pertemuannya dengan Komet membawanya masuk ke dalam dunia pencopet pimpinan Bang Jarot. Muluk menawarkan untuk mengelola uang hasil mencopet dengan meminta 10% dari hasil mencopet mereka untuk gajinya dan juga untuk dikembangkan, supaya kelak mereka tidak perlu mencopet lagi

Setelah melihat bagaimana para pencopet itu tidak terdidik, Muluk lalu mengajak Syamsul, Sarjana Pendidikan di kampungnya yang juga menganggur untuk mengajari mereka pendidikan yang harusnya mereka terima di sekolah. Muluk juga mengajak Pipit untuk mengajari mereka agama

Saya sukaaaa sama film ini. Seneng rasanya ngeliat masih ada film Indonesia bermutu di antara sekian banyak film film ga jelas yang banyak muncul di bioskop

Dari segi cerita, film ini berhasil mengangkat tema yang dekat dengan kehidupan sehari hari. Apalagi di tangan Deddy Mizwar, film ini jadi bener bener terlihat nyata. Berhasil bikin yang menonton tertawa dan juga berfikir mengenai kenyataan hidup di negara kita yang memang lucu ini

Akting dari para pemainnya juga bener bener mendukung film ini. Bisa dibilang semua bagian dari film ini berakting dengan sangat bagus, terutama para kawanan pencopet. Komet, Glen, dan Ribut berhasil mencuri perhatian dengan gaya khas mereka, terutama Ribut dengan kata “adalah”nya. Sumpah ya tiap Ribut ngomong saya selalu ngakak

Bagaimanapun juga, ending film ini, walaupun agak sad tipe kesukaan saya tapi tetep well, agak nggantung dan menyisakan banyak pertanyaan mengenai nasib Muluk, nasib Syamsul, nasib pipit, akhir cerita Muluk dan Rahma, juga nasib para copet, terutama Glen. Terus juga agak bertanya tanya nih ya, kenapa pada akhirnya mereka ga disuruh ternak cacing aja sih? atau kenapa ga langsung buka kios? duit mereka banyak heloooo -.-

Still, this movie is a good one. Very worth to watch. Bisa bikin ketawa, tapi juga ngerasa miris dalam hati

Btw Komet manis ya :3 Ribut juga lucu. Oh dan saya agak menyayangkan kenapa di sini banyak banget pesan sponsornya –”

Muluk : Itu hasil pendidikan sul, kalo lo nga berpendidikan, lo nga akan tahu kalau pendidikan itu nga penting, makanya pendidikan itu penting

Rate : 4 / 5

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s