the-princess-and-the-frog-pictures-1

The Princess and The Frog : My dream wouldn’t be complete without you in it


Director : Ron Clements & John Musker

Writer : Ron Clementes, John Musker, & Rob Edwards

Released on : December 2009

Casts : Anika Noni Rose, Bruno Campos, Keith David, Jennifer Cody

Tiana, waitress yg bekerja keras dan mengambil dua pekerjaan dalam satu hari supaya bisa menabung demi mewujudkan impiannya, yaitu membuka restorannya sendiri

Prince Naveen, pangeran dari Maldonia dengan gaya hidup high class, namun sesungguhnya miskin setelah uang sakunya dipotong oleh orang tuanya yang sebel dengan kelakuan anak mereka

Karena ulah Shadow Man, Prince Naveen berubah menjadi kodok, dan ia lalu bertemu dengan Tiana yang sedang memakai gaun dan mahkota milik sahabatnya, Charlotte. Naveen yang mengira Tiana adalah putri, meminta Tiana menciumnya supaya ia kembali menjadi pangeran, dan menjanjikan Tiana uang untuk membantunya membuka restoran

Setelah Tiana mencium Naveen, tanpa disangka sangka, justru Tiana yang berubah menjadi kodok

Saya nonton ini gara gara diajak Ajeng yang ternyata ntn ini film cuma buat dengerin lagunya Ne-Yo dan liat tulisan Ne-Yo gede gede pas closing =___= eh omong omong lagunya Ne-Yo yang dimainin disitu, Never Know I Needed, keren juga

Pikiran saya waktu nonton film ini “Ah paling cuma fairy tale biasa yang khas Disney”

Ternyata saya salah. Harus saya akui saya terkesan. Ceritanya lebih real, lebih normal, dan lebih bisa diterima akal. Well at least egak fairy tale banget dengan kerajaan kerajaannya itu ya dan biarpun durasinya agak lama, ceritanya ga mbosenin, dan twist waktu endingnya bagus dan saya lumayan suka, walaupun ada bagian yang err amat sangat mambu sih ya. Tapi namanya juga animasi hahaha

Awalnya saya pikir film ini gabungan antara animasi 2D sama akting beneran, yah kayak Enchanted gitu. Ternyata cuma animasi 2D doang. Awalnya udah berpikiran ga enak, tapi lama lama saya enjoy juga sama model animasi 2D gambaran tangan gitu. Jadi inget jaman jaman dulu pas saya masih kecil hahaha. Harus diakui Disney cukup berani munculin animasi 2D ditengah tengah serbuan animasi 3D yang terlihat sangat real dan nyata.  Dan seriously, asik juga lo ntn film animasi 2D gini. Lucu banget rasanya hahaha

Karakter karakter yang ada di film ini juga bener bener stand out, karena beda dari fairy tale biasa. Instead of beautiful girly white princess, this movie use a independent black though still beuatiful normal girl, a waitress to be exact. Instead of rich prince, this movie starring a bankrupt lazy prince. Karakter karakter di film ini beneran memorable deh😀 cool juga karena well, ada berapa banyak sih fairy tale dengan tokoh utama a black girl?

Dengan pesan pesan moral yang sangat bagus dan membangun, film ini cocok deh buat ditonton semua umur, termasuk anak SMA seperti saya pembelaan diri

Lawrence: Prince, I have been looking for you everywhere!
Prince Naveen: What a coincidence, because I have been avoiding you everywhere!

Princess Tiana: There is no way I’m kissing a frog and eating a bug in the same day.

Rate : 8 / 10

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s