n4ipvd

Oxford Murder : I believe in the number Pi!

Director : Alex de la Iglesia

Writer : Jorge Guerricaechevarria

Released on : January 2008

Casts : Elijah Wood, John Hurt, Leonor Watling

Martin, pelajar dari Amerika, datang ke Inggris dan menyewa kamar di rumah Mrs Eagleton. Mrs Eagleton yang tinggal bersama anaknya Beth, merupakan teman dekat profesor Arthur Seldom, sementara Martin tergila gila dengan Seldom

Setelah usahanya untuk menarik perhatian Arthur di seminarnya berakhir dengan Arthur mempermalukan Martin, Martin berniat untuk kembali ke Amerika. Tapi saat dia berniat keluar dari rumah Mrs Eagleton, dia bertemu dengan Arthur. Dan saat mereka bersama sama masuk ke rumah Mrs Eagleton, mereka menemukan Mrs Eagleton dalam keadaan tewas

Two thumbs up buat ceritanya. Sukses memadukan thriller pembunuhan dengan pelajaran matematika. Feels like 21 with a little touch of Dan Brown. Bikin tegang sampe akhir, dan bener bener clueless soal pelaku pembunuhan itu

Jelas itu bikin endingnya ga ketebak, dan saat liat endingnya, bener bener nahan nafas. Shocking

Sayangnya, film ini usaha banget buat keliatan pinter. Hasilnya? dialog tingkat tinggi yg bikin saya penonton ga dong dan bosen. Sayang banget sebenernya.

Tapi entah kenapa aku ngerasa film ini lebih cocok ditampilkan dalam bentuk buku. Karena bener bener deh kekuatannya cuma di ceritanya. Dan biarpun Elijah Wood lumayan oke maennya di sini, tapi tetep aku ngerasa film ini lebih bagus dibaca daripada ditonton. Yah biarpun aku belom baca bukunya, tapi kayaknya lebih asik baca bukunya deh daripada nonton filmnya. IMHO lo

Arthur Seldom:  Can we know the truth?

Cerita : 8 / 10

Ending : 9 / 10

Akting : 7 / 10

Soundtrack : 6 / 10

Setting : 7 / 10

Overall : 7,4 / 10

Antz

3 thoughts on “Oxford Murder : I believe in the number Pi!

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s