1-FilmSangPemimpi2

Sang Pemimpi : Untuk ayah nomor satu sedunia

Yay aku dapet premierenya😀 biarpun nontonnya sendirian dan sebelahku masya allah ributnya = =

Director : Riri Riza

Writer : Salman Aristo, Mira Lesmana, Riri Riza

Released on : 4 Desember 2009 (JIFFest) / 17 Desember 2009 (Bioskop)

Casts : Vikri Septiawan, Rendy Ahmad, Azwir Fitrianto, Lukman Sardi, Mathias Muchus, Rieke Diah Pitaloka, Nugie

Sang Pemimpi bercerita tentang persahabatan Ikal, Arai, dan Jimbron, serta usaha mereka dalam menggapai mimpi untuk sekolah di Sorbonne, Perancis

Setelah kepergian Lintang, Ikal dan ayahnya menerima kabar bahwa paman jauh Ikal telah meninggal, dan hanya menyisakan satu anggota keluarga, yaitu Arai, sang simpai keramat. Sejak pertama kali bertemu, Ikal dan Arai langsung bersahabat dekat. Bahkan, Ikal mengidolakan Arai. Seiring berlalunya waktu, mereka pun bertemu dan bersahabat dengan Jimbron.

Demi masuk SMA, mereka pun pindah ke Manggar, lalu bersekolah serta bekerja di sana

GILA INI FILM KEREN ABIS SUMPAAAAH. Jauh lebih keren dari Laskar Pelangi :3

Dari segi cerita, menurutku Sang Pemimpi ceritanya lebih kuat dan bener bener bisa mencapur adukkan emosi penonton. Lucunya dapet, senengnya dapet, sedihnya juga. Ada 3x air mataku ngalir pas nonton ini :B (tapi ga nangis yang lebay ya) Selaen itu, karena menceritakan masa SMAnya Ikal, film ini rasanya pas banget buat ditonton sama saya yang notabene anak SMA ini :B

Adegan adegan Ikal sama ayahnya, tearjerker banget. Favoritku yang pas Ikal – Arai – ibunya Ikal. Nangis nangis dah aku. Nonton film ini langsung inget ortu di rumah dan merasa ga berbakti = =

Dan semua adegan yang melibatkan Bang Zaitun, bikin ngakak. Arai juga goblok abis. Tapi manis pas kecil :p

Though, agak kecewa karena ga ada adegan saat Arai berantem sama Ikal. Dan adegan saat ortunya tau Ikal Arai dapet beasiswanya juga diganti. Bagusan yang di buku. Menyentuh banget😦

Opening scene-nya juga bagus banget. Dari ayahnya Ikal yg nyepeda dengan baju safari 4 kantongnya, terus ganti ke kehidupannya Ikal di Bogor. Dan endingnya oke. Bikin ketawa di saat terakhir. Dan suka banget sama pesen sebelom ending creditnya :3

Btw film ini entah kenapa rasanya lebih fokus ke Arai daripada Ikal. Dan ya, di film ini Arai digambarkan oke banget. Baik, suka nolong, setia kawan, bijak, gila, pd, sayangnya nggathel

Omong omong soal Arai, aku ngerasa aktingnya Ariel sebagai Arai dewasa biasa aja ah. Yang oke Nugie. Ga nyangka Nugie bisa secupu itu :p Dia dapet banget meranin Pak Balia. Btw ngeliat Pak Balia sama Pak Mustar, jadi iri. Kapan ya gw bisa dapet guru se-oke dan seperhatian itu sama muridnya = = Kalo semua guru kayak Pak Balia rajin deh gw sekolah. Sumpah.

This movie is simply extraordinary. Beneran deh. Worth it banget ditonton.

Arai : Tanpa mimpi dan harapan, orang-orang macam kita akan mati

Arai : Bermimpilah, karena Tuhan akan memeluk mimpi mimpi itu, Oscar Wilde

Pak Mustar : Kamu tau kenapa saya keras pada kalian? Karena saya ingin kalian bertahan dalam menggapi mimpi kalian. Kamu pikir jalan menuju mimpimu akan mulus?

Pak Balia : Kalian semua harus menyadari kekuatan kata kata! Jika kalian berhasil merangkai kata, kalian tidak hanya akan membuat kata yang indah, tapi juga menyentuh orang lain dengan apa yang kalian tulis dan kalian katakan!

Arai : Jangan mendahului nasib (satu quote bagus yang sayang banget ga masuk film ini)

Cerita : 9 / 10

Akting : 8 / 10

Ending : 8,5 / 10

Soundtrack : 8 / 10

Overall :  8,4 / 10

Antz

One thought on “Sang Pemimpi : Untuk ayah nomor satu sedunia

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s